Pages

Minggu, 05 Juli 2015

Sinopsis Film Assalamualaikum Beijing (2014), Kisah Cinta yang Penuh Drama

Sutradara:
Guntur Soeharjanto

Produser:
Yoen K, Ody Mulya Hidayat

Penulis Naskah:
Alim Sudio, Asma Nadia

Pemain: Revalina S Temat, Morgan Oey, Laudya Chyntia Bella, Deddy “Desta” Mahendra, Ibnu Jamil, Cynthia Ramlan, Ollyne Apple, Jajang C Noer

Produksi:
Maxima Pictures

Tanggal rilis:
30 Desember 2014

Durasi :
90 menit

Bahasa :
Indonesia

Sinopsis lengkap film Assalamualaikum Beijing (2014):

Untuk kesekian kalinya di tahun 2014 ini, film Indonesia mengangkat ceritanya dari sebuah novel. Di penghujung tahun ini, hadir sebuah film terbaru berjudul “Assalamualaikum Beijing” yang diangkat dari novel karya Asma Nadia dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang Dewa dan Ra, yang seperti busur dan anak panah. Meski awalnya memiliki bidikan yang sama, namun arah angin akhirnya mengubah Dewa dan memilih sasarannya sendiri.

Di tempat lain, Zhongwen yang merupakan laki-laki pengagum mitologi, ibarat ksatria tanpa kuda. Meski penampilannya gagah dan sikapnya santun, tapi langkahnya tak tentu arah. Dia pun berburu sampai ke negeri jauh untuk mencari Tuhan sekaligus menemukan Asma, anak panah yang bisa meruntuhkan tembok besar di hatinya. Dua nama satu cinta, itulah ibarat cerita dalam film ini. Asma yang dicari Zhongwen adalah Ra yang dulu dicampakkan Dewa. Cerita dalam film “Assalamualaikum Beijing” ini berawal ketika Asmara (Revalina S Temat) mendapatkan kenyataan pahit sehari sebelum hari pernikahannya. Dia mengetahui bahwa kekasihnya, Dewa (Ibnu Jamil) pernah berselingkuh dengan teman sekantornya, Anita (Cynthia Ramlan). Meski Dewa memohon agar pernikahan tetap dilanjutkan, namun Asma tetap memilih untuk pergi meninggalkan Dewa. Apalagi, hubungan Dewa dan Anita telah membuahkan janin.

Asma pun lari ke Beijing, ketika dia ditawarkan pekerjaan oleh Sekar (Laudya Cynthia Bella) dan suaminya, Ridwan (Deddy “Desta” Mahendra). Di Beijing, dia bertemu dengan Zhongwen (Morgan Oey), seorang laki-laki tampan yang memperkenalkannya pada legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunnan. Karena kebaikan dan perhatian Zhongwen, perlahan-lahan Asma mulai membukanya hati lagi, meski dia sempat gamang saat tiba-tiba Dewa menyusulnya ke Beijing.

Sayangnya, sebelum hubungan Asma dan Zhongwen berlanjut, dia terkena APS, sebuah sindrom yang membuat nyawanya terancam dan bisa menemui kematian kapan saja. Dia sempat putus asa dan mulai melupakan Zhongwen. Namun, laki-laki yang juga memujanya itu terus memberikan dorongan semangat pada Asma, untuk mencoba menaklukkan takdir bersama. Bagaimana akhirnya kisah cinta Asma dan Zhongwen? Apakah mereka bisa bersatu?

Film bergenre drama religi ini mengajarkan kepada kita, bahwa “Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta menemukanmu.” Itu pula yang terjadi pada kehidupan cinta Asma dan Zhongwen. Film “Assalamualaikum Beijing” yang melakukan syuting di Temple of Heaven, Lapangan Tiananmen, Hohai, pusat belanja Wang Fujing, Tembok Besar Tiongkok dan Provinsi Yunnan ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 30 Desember 2014. Jangan lupa tonton ya!


 

0 komentar:

Posting Komentar