Pages

Minggu, 01 Maret 2015

Skenario film

PENYESALAN 
Di Sutradarai oleh Ziyadh Abdul aziz,dan diproduksi oleh XI multimedia 1 SMKN 2 Garut  tahun 2015 .ini  merupakan film bergenre ‘Misterius&Ketegangan’yang di bintangi antara lain oleh Ai nida hernida,mega nurmalia,seli santiani.sheily ghustiani,siti safil nurafriani,Suci Welaningsih S ,revanska,ade indra gunawan.septian fariz faturochman.
Film yang mengisahkan tentang seorang anak cwo pendiam bernama revanska yang memiliki tekanan akibat perlakuan yang tidak mengenakan dari teman-teman di sekolahnya dan terlebih juga karena sifat kedua orangtuanya.Mamihnya revanska yang acuh tak acuh dan revanska merasa dirinya tidak pernah benar dimata kedua orang tuanya, dan di sekolahnya pun ia selalu diganggu dan dijaili oleh tim basket yaitu ade indra,dkk. Perlakuan ade indra,dkk itu tidak pernah menjadi pertimbangan bagi pihak sekolah karena orangtua ade indra merupakan salah satu pengkontribusi sumbangan fasilitas sekolah yang mengakibatkan sang kepala sekolah yaitu ibu Manda selalu berterimakasih yang walaupun itu merupakan salah satu cara dari orangtua  ade indra agar anaknya yang selalu mendapatkan nilai buruk bisa terus naik kelas.

Scane 01 dirumah revanska
Shot 1:melihat hendphone
Shot 2:revanska terbangun karena mendengar suara alarm
Shot 3:revanska bangun dan menyingkap selimutnya
Shot 4:revanska bangun membuka pintu kamarnya dan menuju kamar mandi
Shot 5:revanska kembali ke kamarnya dan berganti pakaian
Shot 6:revanska keluar dari kamar dan duduk sambil sarapan dan memakai sepatu
Shot 7:revanska keluar dari rumah dan segera berangkat ke tempat sekolahan

Scane 02diperjalanan
Revanska berangkat dari rumahnya menuju sekolah,tetapi di perjalanan revanska mendapat hal hal aneh,dia mendapat halangan ketika ia ingin menyebrang tiba-tiba ada ade indra dkk yang ingin mendorongnya agar revanska tertabrak,dan untung nya revanska di selamatkan oleh seorang perempuan
Shot 1:revanska keluar dari rumahnya
Shot 2:di sebrang ade indra dan kawan-kawan sedang berjalan
Shot 3:revanska berjalan dengan santai
Shot 4:ade indra dkk pun tetap berjalan sambil memikirkan ide untuk menjaili revanska
Shot 5:revanska ingin menyebrang tetapi banyak kendaraan berlalu lalang
Shot 6:ade indra dkk pun berlari mendekati revanksa
Shot 7:revanska pun terkejut dan merasa heran melihat ade indra dkk ia pun merasa aneh
Shot 8:ketika revanska ingin menyebrang,kaos revanska pun di dorong dari belakang oleh ade  indra indra
Shot 9:ada perempuan yang tidak dikenal lari menghampiri revanska dan menolongnya
Shot 10:revanska pun berhasil diselamtakan
shot 11:  revanska pun duduk di trotoar dan merenung
shot 12:perempuan itu mengulurkan tangannya sambil tersenyum mengajak revanska untuk menyebrang dan berangkat ke sekolah
shot 13:revanska pun memegang tangan perempuan itu
shot 14:revanska berdiri dan berjalan dan menyebrang
shot 15:mereka pun menyebrang
shot 16:revanska bertanya kpd wanita itu?kamu siapa?
Shot 17:”sudah  kamu tdk perlu tahu”kita menyebrang dulu!!
Shot 18:”kamu belum jawab pertanyaan ku,kamu siapa?”
Shot 19:”aku orang yang sama seperti kamu yang selalu tertekan,tetapi aku tertekan bukan seperti kamu yang tertekan oleh teman teman kamu”sambil tersenyum
Shot 20:wanita itu pergi dan berpesan”jadilah pemberani dalam menghadapi cobaan hidup,jangan pernah takut dan putus asa,kesuksesan mu tergantung usahamu”namaku  ainida”

Scane 03 revanska di sekolah
Shot 01:revanska berjalan di kolidor sekolah
Shot 02:ade indra dkk menghampiri
Shot 03: ade indra:”hay anak aneh loe mau kemana”
Shot 04:revanska hanya diam dan terus berjalan
Shot 05:sheily:”loe denger gak kita ngomong,jangan sampe gue ambil sepatu loe dan gue timpuk ke muka loe”!!
Shot 06:badan revanska pun bergetar,mega,suci pun membuka paksa sepatu revanska dan di lemparkan ke tong sampah yang penuh air kotor
Shot 07:revanska pun berlari,menangis dan mengambil sepatunya
Shot 08:ade indra dkk pun tertawa karena melihat kaos kaki revanska bolong,dan kotor
Shot 09:revanska hanya diam dan memakai sepatunya sambil meredam amarah
Shot 10:ade indra dan septian pun pergi ke kantin untuk sarapan
Shot 11:sheily,seli,suci,mega,safil menghampiri revanska”hay anak aneh gmana kehidupan loe yang begitu miris dan menderita,dan apa kabar dengan orang tua loe yang gak mengharapkan kehadiran loe hahahaha”!!!
Shot 12:revanska pun diam sambil menahan amarah dan mengepalkan tanganya
Shot 13:ai nida pun mengampiri mereka dan berteriak “STOP….!!!!! Kalian jangan bertindak semena mena sama dia dia itu sahabat aku”
Shot 14:seli berteriak dan menjambak baju ainida”apa loe bilang sahabat.loe bersahabat dengan orang aneh kaya dia”
Shot 15:mega mendorong ai nida “loe jangan berani ngelewan kita atau loe akan sama nasibnya kayak si kacung ini”!!
Shot 16:ai nida bangun dan mengajak revanska pergi dari tempat itu
Shot 17:ainida bertanya kpd revanska “kamu tdk apa2 van ?”
Shot 18:revanska hanya mengangguk sambil merapikan bajunya yang kusut


Scane 04 di dekat kamr mandi
Shot 01:ade indra dkk berkumpul di dekat kamr mandi karena ingin ngerjain revanska(bebrapa menit kemudian)
Shot 02:revanska pun berjalan di dekat ade indra dkk,karena revanska ingin menemui ainida,tetapi ade indra dkk mengahmpiri revanska
Shot 03: safil menghampiri revanska”hey aneh loe mau gak”(sambil tersenyum)
Shot 04:revanska hanya terdiam kebingungan
Shot 05:suci pun berteriak” hey dongo loe denger gak”!!!
Shot 06:revanska pun berkata “apa ?”
Shot 07:safil:”nih kaos kaki gue”(ade indra dkk sambil tertawa)
Shot 08:septian”atau mau kaos kaki gue”hahaha
Shot 09: mega “kaos kaki gue aja nih belum di cuci 2 minggu”
Shot 10:septian menarik baju revanska dan didorong  ke dalam kamar mandi(penuh amarah)
Shot 11:septian berkata”hidup loe aneh banget gue gak suka liat loe hidup dan gue tau latar belakang loe,orang tua loe aja gak suka dengan kehadiran loe, apalagi kita,loe hanya anak aneh yang terlahir untuk di hina dan terlahir untuk menderita  loe gak akan selamat ditangan kita,kebiasaan loe aneh loe lebih seneng sendirii,ngelamun dan mondar mandir gak jelas!!
Shot 12:sheily “loe denger gak kita ngomong,jwb loe punya mulut kan loe kayak anak bayi yang bisanya diem dan nangis,sana loe ngadu ke sahabat baru loe”
Shot 13:suci,mega,seli,safil,menyiram revanska dengan air kotor  satu ember dan mencacinya dan menjambak rambutnya (sambil tertawa)
Shot 14:revanska berkata “tolong jangan salah gue apa sama kalian….”
Shot 15:safil”lawan kita dong jangan bisa nya teriak cepet lawan woyy…”
Shot 16:ade indra mendorong revanska sampai tersungkur ke WC
Shot 17:suci”revanska loe kayak tikus yang dimandiin tau gak dan salah loe itu loe HIDUP”
 ade indra dkk pun pergi dari tempat itu (sambil tertawa terbahak-bahak)
shot 18:revanska hanya berteriak dan memukul mukul tembok(dengan baju dan wajah yang basah dan kotor)
shot 18:revanska menangis dan berkata “loe gak tahu penderitaan gue,loe hanya menilai orang dari luarnya”
shot 19:ainida mengampiri sambil berlari dan keget melihat revanska”kamu kenapa kamu jangan gini,kamu harus bangkit biar mereka gak nginjek2 harga diri kamu lagi,kamu jangan nangis kamu buktiin kemeraka kamu tuh bisa”
shot 20: revanska hanya terdiam kesal kpd ade indra dkk sambil membersihkan bajunya
shot 21:lalu ainida mengajak revanska keluar dari WC itu dan memberikan handuk kecil kpd revanska
shot 22:ai nida”nih pake handuk punya ku pake buat bersihin baju kamu”
revanska mengambilnya

scane 05 dirumah revanska
shot 01:revanska melamun dan memikirkan tentang kehidupannya
shot 02:revanska berteriak”kenapa hidup gue ancur kayak gini,temen gue,orang tua gue gak pernah sayang dan ngehargain gue,kapan gue bisa dihargain sama mereka,gue harus berbuat sesuatu supaya mereka tunduk sama gue”(sambil memukul tembok”)
shot 03:revanska merencanakan sesuatu”gue harus ngelakuin sesuatu,gue harus balas dendam kepada mereka,mereka yang ngancurin hidup  gue,gue harus ngelakuin hal ini meskipun halini hal bodoh,gue gak peduli”(kesal)
shot 04:revanska pun mengmbil keputusan yaitu akan menyandra 8 orang temannya yaitu ade indra dkk,dia teringat ayah nya mempunyai pistol,karena ayahnya seorang polisi
shot 05:revanska mencari pistol milik ayah nya, karena orang tua revanska sedang tugas di luar negri dan tidak ada orang dirumah, revanska leluasa mengambil pistolnya dan hanya ada satu peluru yang tersisa
shot 06:revanska dengan muka yang tegang “loe tunggu besok kawan !!!”

scane 06 di sekolah (pembalasan pun dimulai)
shot 01:ade indra dkk berkumpul di gerbang menunggu revanska datang (sambil ngobrol)
shot 02:sheily”si aneh itu mana lama banget ”
shot 03:safil”iya lama banget gue gak sabar ingin masukin sepatunya lagi ke tong sampah yang penuh air kotor”
shot 04:mega”ya elah loe kurang serem ngerjainya.kita lempar aja badanya ke tempat sampah kan seru”
shot 05:seli”nah itu mau gue biar lebih seru”
shot 06:suci”gue gak sabar banget,mana sih dia pegel nih”
shot 07:septian”udah deh kalian diem jangan banyak bacot”
shot 08:ade indra”biasa aja dong lo ngomongnya”
shot 09:ainida berjalan dekat ade dkk
shot 10:sheily”loe kok sendiri mana sahabat loe yang aneh itu?”
shot 11:ainida “dia punya nama,nama dia revanska bukan si aneh!!”
shot 2:mega”loe berani sama kita”
shot 13:ai nida “pikir aja sendiri”(sambil pergi)
shot 14:safil”dasar gila”
tidak lama kemudian revanska pun datang dengan berani dan menyembunyikan pistol di belakang punggung nya dan meghampiri ade  indra dkk
shot 15:septian”wah ada jagoan gadungan nih”(tertawa)
shot 16:revanska “gue gak takut sama loe”(tertawa)
shot 17:ade”berani banget loe ngomong kaya gitu,loe lawan perempuan aja bisa kalah apalagi kita hahaha”
shot 18:suci”sini  loe lawan gue”
shot 19:seli”loe juga lawan gue”
shot 20:revanska”kecil”(dengan berani)
shot 21:mega pun ingin menampar revanska tetapi revanska menarik tangan mega dan menodongkan pistol ke leher mega,mega ketakutan
shot 22:revanska:”diem loe jangan bergerak atau gue bunuh temen loe,cepet lo ikut gue”
shot 23:sheily”loe bawa kita kemana,loe jangan macem-macem sama kita”(gugup)

scane 07 di ruang kosong
shot 01:revanska”cepet loe semua masuk dan duduk di bawah dan jangan berisik”
shot02:ade indra dkk pun duduk ketakuatan karena revanska memegang pistol
shot 03:mega”lepasin gue”(berteriak)
shot 04:sheily,mega,seli,suci,safil menangis ketakutan
shot 05:ade dan septian hanya terdiam penuh ketegangan dan berpikir mencari jaln keluar
shot 06:revanska berteriak”loe semua dengerin gue,gue akan balas dendam dengan loe semua,gue akan ngelakuin hal yang sama kpd loe semua,karena loe semua ngancurin hiduo gue,loe gak pernah tahu sakit itu kayak gimana,karena dari itu gue ingin loe semua tahu kalau sakit itu kayak gini!!!”
shot 07:safil”kita semua minta maaf,kita gini karena loe aneh”
shot 08:revanska”gue aneh itu bukan urusan loe,loe semua stop ikut campur urusan gue,atau gue bunuh loe semua sekarang juga”
shot 09:seli”tolong lepasin kita semua kita janji kita gak akan berbuat macem2 lagi sama loe kita janji”
shot 10:revanska”gak bisa gue harus balas dendam kpd loe semua,karena itu mau gue gue hanya ingin gue di hargain,gue hanya ingin loe semua menderita kayak gue yang slalu dianggap hina dimata loe semua”
shot 11:septian”ok harga loe berapa gue beli”
shot 12:ade berbisik kpd septian”loe jangan bercanda dia bisa buat kita mati”
shot 13septian”ok maaf gmana  ini”(gemeter)
shot 14:ainida teriak dari luar”revanska jangan lakuin itu gue mohon,itu hanya akan buat kehidupan loe lebih ancur ”
shot 15:revanska”gue hanya ingin balas dendam,gue hanya ingin gue dihargain itu aja”
suasana sekolah pun menjadi ribut dan penuh ketegangan,guru guru sedang tidak ada karena sedang rapat di luar sekolah
shot 16:revanska”loe semua sekarang ikut gue ke WC dan jangan banyak omong apalagi kabur,gue pegang pistol dan gue akan nembak loe semua kalau loe semua kabur”
shot 17:suci”loe mau ngapain kita (tegang)
shot 18:mega”plis gue mohon jangan apa-apain kita”(menangis)
akhirnya mereka pun berjelalan menuju kmr mandi muka mereka tegang,dan revanska mengikuti dari belakang sambil memgang pistol

scane 08 di kamr mandi
shot 01:revanska”seli,mega loe ambil kaos kaki gue loe elapin ke muka loe berdua sekarang!!!”
shot 02:mega,seli pun tercengang dan berkata “tapi”
shot 03:revanska”cepet atau gue bunuh loe semua”(penuh amarah)
shot 04:revanska”sekarang safil,suci,sheily.ambil sepatu dan tas loe dan buang ketempat sampah yang penuh air kotor itu cepet atau loe bertiga yang masuk ke tempat sampah!!”
shot 05:mereka mengangguk(membuka sepatu,tas dan di buang ketempat sampah)
shot 06:revanska”dan untuk ade indra  dan septian loe harus cuci muka pake air WC itu karena loe berdua yang begitu parah tanpa ada kasihan melihat gue tersiksa”
shot 07:septian”jangan lakuin itu ke gue tolong jangan gue kapok gue gak akan ngelakuin hal bodoh itu lagi”
shot 08:ade”iya jangan lakuin gue mohon gue akan ngehargain semua orang disekeliling gue,gue akan berubah”
shot 09:revanska “loe jangan banyak bacot,ini gak seberapa ketimbang loe siksa gue waktu itu gue hanya ingin beri kalian pelajaran”(sambil memukul muka septian dan ade)
shot 10:revanska pun sangat puas kpd mereka,revanska pun tertawa
shot 11:beberapa menit kemudian ada ainida yang mengampiri mereka,ainida kecewa terharap revanska
ainida”revanska kamu sama aja jahat kayak mereka, cara kamu itu salah gak kini caranya aku benci sama kamu (septian pun berteriak tolong…..)
shot 12:revanska pun menyesal bahwa cara nya itu salah lalu revanska pun pts asa,dan terdiam sejenak sambil menetes kan air mata dan berkata “gue gagal jadi orang baik,gue gagal dan buat orang tua gue kalian akan bahagia melihat gue pergi”dan beberapa menit kemudian revanska menembakan pistol itu tepat pada kepalanya,revanska jatuh kepalanya berdarah dan tergujur kaku.
dihadapan seluruh siswa  revanska pun tewas mengenaskan suasana berubah menjadi haru semua anak –anak menangis termasuk ade indra dkk
shot 13:septian mengangkat kepala revanska sambil menagis dan berkata”loe yang tenang disana do’a gue dan temen temen menyertai loe”
                                                                                                          Sekian.






0 komentar:

Posting Komentar